Thierry Neuville Ingin Bertahan Lama di WRC

Sport

WRC, Actdaiurma.id – Thierry Neuville ingin berkecimpung di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) setidaknya selama dua tahun lagi. Tapi, jika Hyundai keluar dari kompetisi, keputusannya pensiun bisa terjadi tahun depan.

Pereli Belgia tersebut telah mengklarifikasi masa depannya setelah komentar, saat diwawancarai AutoHebdo pekan ini, mengisyaratkan bahwa musim ini mungkin menjadi yang terakhir baginya. Sang pemimpin klasemen WRC 2024 itu berada di tahun terakhir kontraknya dengan Hyundai dan belum menandatangani komitmen baru.

“Saya tidak pernah mengatakan saya ingin pensiun, tetapi saya pikir jika ada pabrikan yang mundur, saya mungkin akan pensiun, itulah yang saya katakan,” kata Neuville kepada Motorsport.com.

“Hal ini telah dipelintir oleh media. Yang pasti, jika Hyundai memutuskan untuk mundur, saya mungkin akan pensiun, tapi bukan hanya saya.

Ketika ditanya tentang komentar yang dibuat tahun lalu tentang tetap berada di kejuaraan selama dua tahun lagi, ia menjawab, “Ya tentu saja (saya ingin).

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya ingin pensiun; saya tidak tahu dari mana asalnya. Saya mengatakan bahwa jika Hyundai menarik diri, saya bisa saja pensiun pada tahun depan, misalnya, dan itulah kenyataannya.

“Jika Hyundai terus berlanjut, dan mereka masih menginginkan saya, maka saya ingin melanjutkannya.”

Komentar-komentar tersebut muncul setelah FIA merilis visinya untuk masa depan WRC. Meskipun Neuville mendukung usulan untuk meningkatkan format acara dan promosi kejuaraan, ia menentang keras rencana untuk membuat perubahan pada peraturan teknis Rally1 untuk tahun depan.