Ringankan Tanggungjawab Pemprov Babel, BSB Cabang Mentok Gandeng Pemkab Babar dan Bulog Gelar Operasi Pasar

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id — Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Mentok bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar program bantuan subsidi “Operasi Pasar” untuk masyarakat di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tempilang dan Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (25/03/2024).

Selama periode 25 hingga 27 Maret, sebanyak 6600 paket paket sembako direncanakan disalurkan dalam kegiatan dengan subsidi sebesar Rp. 40.000/paket.

Bank Sumsel Babel cabang Mentok menyumbang subsidi sebanyak 800 paket sembako. Adapun rincian yang telah dilaksanakan pembagian yaitu 580 paket sembako dibagikan di Kecamatan Tempilang, serta 860 paket di Kecamatan Kelapa dan sisanya akan dibagikan di desa- desa kecamatan lainnya di Kabupaten Bangka Barat

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya konkret Bank Sumsel Babel mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas harga sembako, serta membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh tingginya harga pangan belakangan dalam momentun bulan suci Ramadan.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Mentok Dedi, menyatakan bahwa Operasi Pasar ini merupakan langkah bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat untuk mengurangi dampak dari kenaikan harga dan kelangkaan barang di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Operasi pasar ini merupakan salah satu upaya Bank Sumsel Babel Cabang Mentok bersama Pemkab Babar dan Bulog untuk menjaga stok di pasar, mengendalikan harga, serta membantu mengurangi dampak atas naiknya harga sembako belakangan ini,” ungkap Dedi, pada Senin (25/03/2024).

Selain itu Dedi berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Bangka Barat,” pungkasnya.