Tiga Hari Menghilang, Sailani Ditemukan Selamat Dipinggir Jalan

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Sailani (68 tahun) warga desa Telak kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat yang sempat 3 hari dinyatakan hilang dan dalam pencarian tim SAR gabungan, ditemukan selamat oleh warga yang kebetulan melintas.

Nenek Sailani dikabarkan hilang pada Senin, 18 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu Sailani diketahui hendak pergi ke kebunnya. Namun hingga malam hari Nenek Sailani tidak kembali kerumahnya sehingga peristiwa ini dilaporkan ke kantor SAR Pangkalpinang yang kemudian melakukan pencarian dibantu warga dan potensi SAR lainnya.

Upaya pencarian segera dilakukan tim SAR gabungan dengan menyisir jalan dan hutan sekitar rumah hingga kebun korban, namun keberadaan nenek Sailani tidak kunjung ditemukan.

Keberadaan nenek Sailani akhirnya diketahui setelah dua orang warga yaitu Harmiji (43 tahun) dan Ipan (25 tahun), keduanya warga desa Telak, sekitar pukul 16.30 WIB, mendapati korban yang sedang berada di pinggir jalan.

Melihat kondisi nenek Sailani yang terlihat seperti kebingungan, keduanya berinisiatif untuk menghampiri dan bertanya kepada nenek Sailani yang menjawab bahwa dirinya sedang menunggu jemputan.

Karena kondisi sudah mulai gelap, keduanya kemudian menawarkan diri untuk mengantar sang nenek pulang kerumahnya dengan membonceng sepeda motor.

Berkat kepedulian dua warga ini, nenek Sailani akhirnya dapat tiba dirumah dalam keadaan sehat wal’afiat walaupun sempat memakan dedaunan untuk bertahan hidup.