Oscar Piastri Memenangkan Balapan Sprint F1 QATAR

Sport

Sport F1 Sprint, Actadiurma.id – Oscar Piastri memenangkan balapan sprint, Pembalap McLaren itu harus melawan George Russell yang memulai dengan cepat, yang membuat kemajuan awal dengan cengkeraman ekstra pada ban lunaknya, untuk mengklaim kemenangan pertamanya di F1.

Max Verstappen yang kalah di start membuatnya turun serendah kelima namun di lap terakhir bisa merebut posisi ke dua dibelakang George Russell.

Lando Norris mengambil Russell – yang ban lunaknya jatuh dari tebing – pada lap terakhir untuk menjadikannya McLaren 1-3 di podium.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton pulih dari adu sprint yang buruk yang membuatnya berada di urutan ke-12 di grid saat ia menempati posisi kelima.

Seperti Russell, Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc memudar pada tahap penutupan saat mereka secara dramatis merosot ke urutan keenam dan ketujuh.

Balapan 19 lap diselingi oleh tiga periode Safety Car. Yang pertama disebabkan ketika Liam Lawson mengalami crash di lap pembuka, sebelum nasib yang sama menimpa Logan Sargeant yang berada di bawah tekanan tiga lap kemudian.

Editor : Yossi Nurmansyah