Prediksi Big Match Liverpool Vs Manchester City

Sport

MERSEYSIDE, Actadiurma.id – Liga Inggris malam ini akan menyajikan laga panas antara dua tim pesaing juara musim ini. Tuan rumah Liverpool akan menjamu Manchester City pada pukul 22.45 WIB. Berikut data, fakta, dan prediksi hasil pertandingannya.

Manchester City hanya kehilangan 2 poin dalam 10 laga terakhirnya di pentas liga, dan nampak memiliki segala yang dibutuhkan untuk meruntuhkan Anfield markas Liverpool nanti malam. Pasukan Pep Guardiola diuntungkan absennya sejumlah pilar penting the reds, seperti kiper utama Alisson, Trent Alexander Arnold, Tiago, Diogo Jota, Joel Matip, Curtis Jones, hingga Ibrahim Konate. Sedangkan di kubu Citizen, ada Jeremy Doku dan Jack Grealish yang belum siap untuk tampil karena cidera.

Kedua tim sama-sama sedang onfire dan selalu menang dalam 5 pertandingan terakhir. Dari 9 laga disemua kompetisi, City hanya sekali gagal menang, yaitu kala ditahan imbang Chelsea dikandang sendiri pada 18 Februari 2024. Sementara catatan Liverpool dinodai oleh kekalahan 1-3 dari Arsenal pada 4 Februari silam.

Pertemuan kedua tim musim ini di Etihad Stadium berakhir imbang 1-1. Gol Erling Haaland pada menit ke-27 dibalas Trent Alexander Arnold pada menit ke-80.

Di sisi Liverpool, meski banyak pemain utama mengalami cidera, namun akan menjadi boomerang bagi the Citizen jika menganggap enteng tim pelapis Liverpool.

Pada final FA cup, pasukan muda Liverpool berhasil nangkring di podium juara setelah mengalahkan Chelsea yang bermaterikan pemain-pemain mahal. Keuntungan psikologia sebagai tuan rumah tentu akan dimaksimalkan oleh publik Anfield untuk memberikan teror bagi tim tamu.

Hasil imbang 1-1 seperti yang diharapkan fans Arsenal, rasanya akan adil bagi kedua tim. Jika berakhir imbang, Arsenal akan tetap berada di puncak klasemen pada pekan ke-28 ini dengan jumlah poin yang sama dengan Liverpool di posisi kedua, sekaligus membuat City tertahan di peringkat 3, berjarak 1 poin saja dari Arsenal.