Jelang Ramadhan, Harga Beras Premium di Pasar Moderen Koba Naik Rp.1.000,-

Lokal

Kurniawan

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Jelang Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (08/03/2024) pagi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Moderen Koba Kabupaten Bangka Tengah. Dalam Sidak kali ini di temukan adanya kenaikan harga beras premium sebesar Rp. 1.000,-.

“Hari ini kita melakukan peninjauan harga bahan pokok di pasar Moderen Koba, dan kita menemukan adanya kenaikan pada harga beras premium. DARI harga sebelumnya sebesar Rp17 ribu perkilo, naik menjadi Rp18 ribu perkilo,” ujar Sekertaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperari dan UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Yodi Oktomi.

Selain beras premium, harga cabe merah juma terpantau masih tinggi. Dimana saat ini di jual dengan harga Rp90 ribu perkilogram.

“Untuk cabe merah ini juga masih tinggi, pedagang masih menjual dengan harga Rp90 ribu perkilogram. Tapi untuk bahan pokok lainya terpantau masih stabil,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto yang memimpin Sidak ini mengungkpakan jika dalam mengendalikan kenaikan harga selama Ramadhan, pihaknya akan terus gencar melakukan operasi pasar dan pasar pangan.

“Untuk menjaga kestabilan harga, Bupati kita telah membuat surat edaran untuk distributor agar dapat menjual bahan pokok sesuai dengan harga standar. Selain itu juga juga ada operasi pasar dan pasar pangan untuk membantu masyarakat kita mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” ujar Sugianto.