TP-PKK Bangka Tengah Tampilkan Parade Budaya Di Jambore PKK Provinsi

Lokal

Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id – Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 resmi di buka, pada pembukaan Jambore tersebut TP PKK Bangka Tengah menampilkan parade budaya.

Jambore TP PKK yang direncanakan digelar dari Minggu (3/3/24) hingga Selasa (5/3/24) di Puri Ansell, Kabupaten Bangka ini, dibuka langsung oleh Ketua Pj TP PKK Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Ketua TP-PKK Bangka Tengah Eva Algafry mengatakan, dalam Jambore PKK ini, TP PKK Bangka Tengah mengikuti beberapa lomba, dan di hari pertama menampilkan parade budaya.

“Kami TP-PKK Bangka Tengah mengikuti beberapa perlombaan, ada parade budaya, paduan suara, dan masak menu pangan lokal, kemudian malam harinya lomba cerdas cermat,” ujarnya, Senin (4/3/24)

Lanjut Eva, untuk parade budaya, Kader PKK Bangka Tengah menampilkan kostum dan tarian keunikan ciri khas budaya Bangka Tengah, sehingga mampu menarik perhatian penonton serta dewan juri.

“Alhamdulillah, saat parade budaya penampilan teman-teman sangat baik sekali, itu bisa kita lihat bagaimana antusiasme orang yang menyaksikan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Eva, Jambore PKK ini merupakan satu kesempatan yang sangat baik bagi kita, untuk mempromosikan dan mengenakan budaya khas yang ada di Kabupaten Bangka.

“Ajang seperti ini dapat kita manfaatkan sebagai sarana juga untuk mengenalkan adat budaya kita. Karena dalam parade budaya kita menampilkan beragam kekhasan Bangka Tengah, seperti murok jerami, budaya ngangung dan lainnya,” terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan Jambore ini, Kader PKK Bangka Tengah dapat terus termotivasi, dan bersemangat untuk terus berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Apa yang dilakukan teman-teman Kader PKK ini tentu kita harapkan dapat mendatangkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat untuk menuju keluarga yang sejahtera,” pungkasnya.