BEM ICI Babel Bagikan Bansos Beras untuk Nelayan 3 Desa di Bangka Tengah

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – BEM Institut Citra Internasional Bangka Belitung (ICI Babel) membagikan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada warga kampung nelayan Tanjung Gunung, Pangkalan Baru, Bangka Tengah Bangka Belitung, Senin  5 Maret 2024.

Melonjaknya harga beras yang belakangan diikuti kenaikan harga komoditas lain seperti cabe merah, daging ayam, dan telur ayam, membuat banyak warga mengalami kesulitan. Terlebih menjelang moment bulan puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, dimana biasanya kenaikan harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan yang signifikan.

Beranjak dari kepedulian terhadap situasi yang tengah dihadapi masyarakat ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Citra Internasional Bangka Belitung menggelar aksi bantuan sosial berupa pembagian beras untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Presiden BEM ICI Babel, Fahmi menyebutkan bansos beras kali ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Dul, desa Air Mesu, dab desa Tanjung Gunung. Ketiga kelurahan/desa ini berada dalam wilayah administrasi kecamatan Pangkalan Baru.

“Setelah melakukan analisis sosial, kami melihat situasi Bangka Belitung maeningkatnya harga beras dan juga bahan pokok lainnya naik.
Kami melakukan giat kecil untuk peduli sesama.

Berbuatlah kebaikan walaupun sekecil biji zarah.
Dengan langkah kecil, Alhamdulillah sedikit membantu masyarakat. dan Alhamdulillah kami di sambut masyarakat dengan antusias dan juga bersemangat.” kata Fahmi.

Bagi masyarakat, uluran tangan mahasiswa ini sangat berarti sehingga patut disyukuri, terlebih ditengah situasi melonjaknya harga beras yang cukup membebani warga.

“Terimakasih banyak kepada BEM ICI telah memberikan kami bantuan beras. Kami sangat bersyukur.” kata Ana, salah satu ibu-ibu warga desa Air Mesu yang menerima bansos beras BEM ICI Babel.

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan Rambu, salah seorang ibu-ibu warga deaa Tanjung Gunung yang turut menerim bansos beras BEM ICI Babel.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada BEM ICI langkah kecil berdampak besar untuk kami.” kata Rambu.