Pemprov Babel-KPPU RI Berkomitmen Ciptakan Persaingan Usaha yang Sehat

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, berkesempatan melaksanakan audiensi bersama komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Jumat (6/10/2023).

Hadir langsung dalam audiensi tersebut Komisioner KPPU RI Harry Agustanto, Kepala Kanwil KPPU Lampung Wahyu Bekti Anggoro, Kabid Kajuan dan Advokasi Kanwil Lampung Hafis Sutomo, dan Sekretaris Komisioner Aghi Haryanto.

“Fungsi KPPU sangat penting untuk menstabilkan harga di Babel. Jadi, nanti bisa tahu perkembangan yang ada di sini,” katanya.

Silaturahmi ini juga, menurut Pj Gubernur Babel Suganda, ajang perkenalan dengan para kanwil di beberapa daerah, yang kedepannya akan ada sinergitas dalam menjaga persaingan usaha. Oleh sebabnya, ia sangat berharap kehadiran KPPU RI dapat berperan serta dengan pemerintah daerah

“Sehingga persaingan usaha itu bisa sehat, kemudian masyarakat tidak dirugikan, dan semua jalannya pemerintahan itu bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil KPPU Lampung Wahyu Bekti Anggoro menyebutkan jika audiensi ini sebagai upaya penguatan posisi Kanwil II KPPU dalam membantu program percepatan pembangunan, khususnya di Pemprov. Kep. Babel.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi