Final Carabao Cup 2024 : Chelsea Dipermalukan Tim Pelapis Liverpool

Sport

WEMBLEY, Actadiurma.id – Kekalahan Chelsea pada final Carabao Cup tadi malam (25/2/2024) terasa pahit bagi fans, mengingat dalam pertandingan krusial itu, Liverpool seakan meremehkan the blues dengan hanya menurunkan sebagian besar pemain pelapis mudanya. Hasilnya, Chelsea tetap kalah meski telah menurunkan tim utama yang bermaterikan pemain-pemain mahal.

Pelatih LiverpoolJurgen Klop membuat kejutan dengan menurunkan 6 pemain muda minim pengalaman dalam susunan pemain menghadapi salah satu sesama raksasa Inggris Chelsea. Ada Bobby Clark (19 thn), Jarell Quansah (21 thn), Harvey Elliott (20 thn), Conor Bradley (20 thn), James McConnell (19 thn) dan Jayden Danns (18 thn) dalam skuad yang dibawa pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Pada posisi kiper, Liverpool juga hanya menurunkan Caoimhin Kelleher yang merupakan kiper kedua Liverpool, dan Wataru Endo didapuk sebagai jenderal lapangan tengah, padahal Endo selama ini bukan pemain reguler dalam skuad utama Liverpool.

Seusai laga  yang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 Liverpool ini, Jurgen Klop menjadikan alasannya membawa tim muda cadangan sebagai bahan bercanda.

“Darwin (Nunez) dan Dom tidak fit, itu alasan mereka tidak bermain. Tetapi dalam perayaan (gelar juara) mereka terlihat 100% (fit), jadi saya akan berbicara dengan departemen medis tentang hal ini.” canda Jurgen Klop seusai perayaan gelar juara Carabao Cup.

Klop juga memuji penampilan kiper cadangannya Caoimhin Kelleher yang tampil gemilang malam tadi. Sanjungan setinggi langit dialamatkan oleh pelatih yang tidak akan bersama Liverpool lagi musim depan ini.

“Saya super bahagia untuk Kelleher, dia pemain super. Kami memiliki kiper terbaik dunia (Alisson Becker) dan kami juga memilili kiper terbaik kedua di dunia (Caoimhin Kelleher).” kata Jurgen Klop.