Warga Temukan Toko Jual Ikat Pinggang Berlogo Palu Arit di Babar

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id — Warga Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berinisial BA, menemukan ikat pinggang berlogo palu arit di salah satu toko pakaian serba 35.

Toko yang terletak di Pal 2, Desa Air Belo, Mentok tersebut, diduga menjual ikat pinggang dengan kepala berlambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Informasi temuan ini sempat beredar di berbagai grup aplikasi Whatsapp (Wa) masyarakat Mentok dan membuat geger dalam beberapa hari terakhir dalam bentuk foto.

“Iya, betul saya (yang menemukan) tali pinggang itu. Tapi gambarnya cuma satu, yang tersebar di grup Wa. Jadi ceritanya, awalnya istri saya belanja ke situ sama saya, cari baju anak-anak. Kemudian mau cari ikat pinggang,” katanya, Senin (26/2/2024).

Dikatakan BA, saati itu dirinya hendak mencari ikat pinggang berwarna krem. Ketika hendak memilih ikat pinggang barisan berwarna krem, ia melihat ada salah satu keanehan pada bagian kepala ikat pinggang yang berjejer itu.

“Di bagian bawah komunis, ada tulisan Cina juga. Lalu saya foto diam-diam, ada yang jarak jauh, ada yang jarak dekat. Tapi yang jarak dekat agak buram. Sudah saya foto, baru saya cari ikat pinggang yang mau saya beli malam itu,” ucapnya.

Setelah mengambil foto, BA langsung mengirimkan ke grup WhatsApp masyarakat setempat dan dia berpikir mengapa pemilik toko berani menjual barang yang diduga berlambang PKI tersebut.

“Kemudian baru saya sebar di grup Wa kemarin, tapi memang saya tak bilang atau komunikasi kepada yang jual, karena sudah tahu jawaban yang jual seperti apa. Sempat mikir malam itu kenapa ini bisa berani mereka jualnya. Jadi harganya 35 ribu itu,” ucapnya.

Selanjutnya, hingga berita ini diturunkan, awak media masih berupaya menghubungi pihak pihak berwenang salah satunya, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah dan jajarannya.