KPU akan Santuni Keluarga 2 Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Sebanyak 2 petugas  Pemilihan Umum ( Pemilu) 2024 di Bangka Belitung di laporkan meninggal dunia.   KPU Provinsi Bangka Belitung mengatakan sebanyak 2 orang petugas meninggal merupakan  petugas Kelompok  Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS).

” Ada 2 oramg petugas kita yang gugur dalam Pemilu 2024  ada yang di Belitung dan Juga Bangka Barat”  Kata Husin Rabu (21/2/2024)

Husin menjelaskan satu orang petugas KPPS yang meninggal, sempat dirawat di  rumah sakit dan dioperasi karena pembekuaan darah di otak.

“Pada Pemilu tahun 2024 jumlah petugas KPPS se Babel sebanyak 28.812 orang
Adapun yang jatuh sakit sebanyak 9 orang. dan 2 orang masih dirawat di rumah sakit” Ujarnya

Husin juga menjelaskan  kepada petugas KPPS yang gugur KPU Bangka Belitung akan mengurus dan memberikan santunan kepada keluarga.

“KPU Babel melalui KPU  Bangka Barat dan Belitung akan mengurus dan memberi santunan, namun demikian, semua itu tidaklah berarti untuk membayar nyawa, namun itulah bentuk  kecil pertanggung jawban kami.

“Kami berharap Pemilu kedepan tidak ada lagi korban meninggal, maka pemilu harus di evaluasi. Tolak  pesta demokrasi rakyat tapi mengorbankan rakyat, Semoga ke depan demokrasi NKRI semakin terbaik” Ujarnya