Menteri Pertanian Indonesia Mengundurkan Diri di Tengah Penyelidikan Korupsi

Nasional

Nasional, Actadiurma.id – Menteri Pertanian Indonesia pada hari Kamis (5 Oktober) mengajukan pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo, di tengah penyelidikan oleh lembaga anti-korupsi negara tersebut.

Pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo terjadi setelah lembaga tersebut, yang dikenal sebagai KPK, menemukan bebrapa alta bukti dalam penggerebekan di kementerian dan kediamannya.

Badan tersebut belum memberikan rincian kasus ini dan juga belum secara terbuka menyebut Syahrul sebagai tersangka, tetapi ada tiga kelompok korupsi yang sedang diselidiki – pemerasan, menerima gratifikasi dan pencucian uang.

Limpo mengajukan pengunduran dirinya sehari setelah ia kembali ke Indonesia. Dia sebelumnya tidak dapat dihubungi setelah kunjungan kerja ke Eropa.

Saya sedang dalam proses melakukan pekerjaan resmi atas nama negara, satu hari setelah datang (ke Indonesia) saya langsung dihadapkan dengan masalah.

“Perjalanan saya adalah untuk kepentingan rakyat, 280 juta orang harus saya beri makan, dan saya telah bekerja,” kata Limpo Dalam jumpa pers di gedung kantor nasdem jakarta.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi