PLN Indonesia dan JERA Jepang Kerjasama Bisnis LNG hingga Pengembangan Hidrogen

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – PT PLN (Persero) melalui Subholding PLN Energi Primer Indonesia (EPI) menggandeng perusahaan Jepang, JERA Co. Inc untuk menjajaki peluang kerja sama strategis di bidang gas alam cair (LNG) hingga energi hijau.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama meliputi bidang pasokan, optimalisasi rantai pasok dan infrastruktur LNG untuk PLN Group, serta pengembangan ekosistem energi hijau di Indonesia dilakukan oleh Direktur Gas dan Bahan Bakar PLN EPI. Rakhmad Dewanto bersama Executive Officer, Head of Platform Business Group JERA Shinsuke Nakayama di Bandung, Senin 5 Februari 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan kemitraan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kolaborasi dengan perusahaan energi terkemuka dunia, khususnya dalam penerapan pengelolaan energi primer.

“Ini merupakan awal perjalanan transformasi PLN EPI menjadi perusahaan energi primer kelas dunia. Tidak hanya LNG saja, namun juga energi alternatif ramah lingkungan lainnya seperti hidrogen. Kami sadar hidrogen adalah energi masa depan,” kata Darmawan dalam siaran persnya, Senin 12 Februari 2024.