Qatar Juara Piala Asia 2023, Yordania Kurang Beruntung

Sport

DOHA, Actadiurma.id – Timnas Qatar sukses mempertahankan gelar Piala Asia usai mengalahkan Jordan 3-1 pada final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Sabtu 10 Februari 2023 berkat tiga gol penalti Akram Afif.

Jordan bermain di final Piala Asia pertama mereka dan sedang mencari trofi besar pertama mereka.

Namun, mereka kurang beruntung dan harus menelan pil pahit untuk melihat Qatar menang di hadapan 86.492 suporter termasuk penguasa Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, dan presiden FIFA, Gianni Infantino.

Qatar unggul lewat gol penalti Afif. Yazan Al-Naimat memberi harapan kepada Jordan ketika ia mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

Namun impian mereka pupus ketika kebobolan dua gol lewat tendangan penalti yang kembali dieksekusi Afif. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Afif menjadi top skorer turnamen ini dengan delapan gol. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dan pemain paling berharga di turnamen tersebut.

Pelatih timnas Qatar, Marquez Lopez, menyambut baik keberhasilan timnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat dan pemain Qatar. Kami sangat senang setelah memenangkan pertandingan yang sulit ini, tensi pertandingan sangat tinggi,” ujarnya.