Ponsel Google Pixel Mungkin Mendapatkan Sensitivitas Sentuhan Layar Adaptif

Hiburan & Teknologi

GOOGLE PIXEL, Actadiurma.id – Android Police menggali serangkaian kode menarik yang menunjukkan fitur baru akan hadir di ponsel Google Pixel, yang disebut Adaptive Touch Sensitivity. Dilihat dari kodenya sendiri, ini mungkin memungkinkan ponsel Pixel masa depan dan saat ini menyesuaikan sensitivitas sentuhan layar tergantung pada faktor lingkungan, aktivitas, atau apakah pelindung layar diterapkan atau tidak.

Faktanya, seri Pixel 8 sudah dapat mendeteksi pelindung layar dan setelah Anda menerapkannya, sistem akan meminta Anda untuk meningkatkan sensitivitas sentuhan. Namun sepertinya Google siap memperluas fitur yang terdapat pada software Android 14 QPR3 Beta 1 tersebut.

String tersebut tidak menjelaskan sepenuhnya seperti apa fungsinya, tetapi mungkin aman untuk berasumsi bahwa ponsel akan mencari perubahan di lingkungan. Misalnya, ini akan meningkatkan sensitivitas saat cuaca dingin, sehingga Anda dapat menggunakan ponsel dengan mengenakan sarung tangan, atau akan menurunkan sensitivitas saat hujan untuk mengurangi sentuhan yang tidak disengaja karena kelembapan ekstra atau hujan.

Baris kodenya juga menyebutkan aktivitas, namun kami tidak yakin apa maksudnya.

Kami juga tidak tahu apakah ponsel Pixel lama akan mendukungnya atau hanya ponsel masa depan, meskipun karena Android Police menemukan string tersebut pada ponsel Pixel 8 dan sudah mendukung deteksi pelindung layar otomatis, kemungkinan besar seri Pixel 8 akan mendapatkannya.