Sauber Akan Gonta-ganti Nama di F1 2024

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Perwakilan tim Formula 1 Sauber, Alessandro Alunni Bravi, mengkonfirmasi bahwa organisasi asal Swiss tersebut bisa saja mengganti nama Stake dan Kick tergantung pada undang-undang perjudian setempat.

Tahun lalu, tim mendapat dukungan dari Stake untuk pertama kalinya dan sponsor tersebut bahkan diintegrasikan ke dalam nama lengkap tim, yang saat itu bernama Alfa Romeo.

Namun, di negara-negara di mana promosi perusahaan perjudian tidak diizinkan, tim menggunakan logo perusahaan saudara Stake, Kick, bahkan membuat corak khusus untuk GP Belgia. Kick juga digunakan pada mobil-mobil di Australia, Spanyol, dan Qatar.

Dengan hilangnya Alfa Romeo, Sauber akan menggunakan nama Stake F1 Team tahun ini, sehingga masalah promosi perjudian akan makin terlihat jelas pada acara-acara yang menggunakan identitas Kick.

“Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mengganti dua nama yang berbeda sesuai dengan negara tempat kami membalap,” kata Alunni Bravi. “Kami akan sepenuhnya mematuhi semua hukum yang berlaku di negara tersebut dan di mana taruhan dilarang, jadi iklan perjudian dilarang, kami akan menggunakan nama yang berbeda.