Bagnaia Optimistis dengan Fairing Baru Ducati

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia, percaya bahwa fairing baru Ducati yang diuji di Sepang memiliki potensi sangat bagus untuk spesifikasi GP24.

Pertama kali terlihat pada Ducati pembalap uji Michele Pirro pada Shakedown minggu lalu, paket aerodinamis baru ini menggabungkan tata letak berundak di bagian samping motor dengan diffuser di bagian bawah fairing – dua bagian yang telah diuji coba secara terpisah tahun lalu.

Idenya adalah untuk meningkatkan performa menikung dan pengereman motor, sesuatu yang sebelumnya diyakini Ducati akan sulit dicapai dengan fairing tunggal.

Bagnaia, rekan setimnya di tim pabrikan Enea Bastianini, dan Jorge Martin dari Pramac, semuanya mendapat kesempatan untuk mencoba aero baru pada motor mereka masing-masing untuk pertama kalinya, Rabu (7/2/2024), setelah mendedikasikan hari pembuka uji coba di Sepang untuk membandingkan versi mesin yang berbeda.

Bagnaia memuji pekerjaan yang telah dilakukan Ducati untuk memperkenalkan fairing baru, bersama dengan pembaruan lain yang telah dilakukan pada GP24.