Tes MotoGP Sepang: Hasil Akhir Hari Kedua

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Setelah tiga hari Shakedown, tes MotoGP Sepang akhirnya digelar dan diikuti hampir seluruh grid 2024 – kecuali Franco Morbidelli –  dan sudah memasuki hari kedua.

Runner-up 2023 Jorge Martin memimpin hari pertama dari Pedro Acosta, sementara itu Raul Fernandez mundur dari sisa tes setelah mengalami highside besar pada sesi pagi kemarin.

Sementara itu, Morbidelli melewatkan kedua tes pra-musim (Sepang dan Qatar) setelah tidak sadarkan diri saat terjatuh ketika berlatih di Portimao.

Morbidelli digantikan oleh penguji Ducati Michele Pirro, sementara tester Aprilia Lorenzo Savadori menggantikan Fernandez di Trackhouse Racing.

Trek yang dingin pada pagi hari – dan petang hari – memberikan situasi terbaik untuk melakukan time-attack di Sepang.

Martin langsung tancap gas dan mencatatkan rekor tidak resmi MotoGP di Sepang dengan laptime 1 menit 57,273 pada satu jam pertama hari kedua, dengan Brad Binder di posisi kedua terpaut 0,054 detik.

Catatan waktu Martin tidak tergoyahkan sampai setengah jam terakhir, ketika pembalap Ducati Enea Bastianini melonjak dari posisi 7 ke posisi 1 dengan laptime 1 menit 57.134 detik.