Apple diLaporkan Membeli Startup AI untuk Menganonimkan Data Pribadi Dalam Gambar

Hiburan & Teknologi

APPLE AI, Actadiurma.id – Anda tahu bagaimana Google dan Apple mengaburkan wajah dan pelat nomor serta informasi pribadi lainnya dari citra peta mereka? Ini merupakan langkah penting untuk melindungi privasi pengguna, dan hal ini sangat kami hargai. Di era modern yang didorong oleh AI, tidak mengherankan jika mungkin ada solusi yang lebih baik dan elegan.

Masuki startup AI Jerman, Brighter AI. Teknologi Deep Natural Anonymization 2.0 menjanjikan anonimitas wajah dan data melalui modifikasi AI pada gambar, bukan pemburaman. Ini menghasilkan tampilan yang lebih alami untuk gambar akhir

Berdasarkan sumber industri, Apple berencana mengakuisisi Brighter AI dan menggunakan teknologinya dalam penawarannya. Headset Vision Pro VR/AR milik perusahaan mungkin menjadi yang pertama memanfaatkan teknologi ini.

Sekilas keputusan yang agak membingungkan, namun tampaknya Apple khawatir Vision Pro menimbulkan masalah privasi tertentu, yaitu Apple yakin akan lebih mudah mengambil video dan gambar secara diam-diam dengan Vision Pro. Lebih dari itu dibandingkan dengan ponsel pintar.

Meskipun saat ini tidak ada yang perlu dirahasiakan dalam memakai headset VR/AR, hipotesis ini mungkin ada benarnya. Coba pikirkan: setelah teknologi menjadi lebih normal, pakaian kasual di berbagai tempat umum mungkin sebenarnya sudah menjadi hal yang normal dan biasa saja.