Pol Espargaro Pimpin Shakedown MotoGP Hari Kedua

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Badai petir dahsyat yang menerpa Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (2/2/2024), membuat hari kedua tes Shakedown MotoGP 2024, terpaksa diakhiri lebih cepat. Pembalap KTM, Pol Espargaro, memuncaki catatan waktu.

Hari pertama pengujian, Kamis kemarin, dipimpin oleh pembalap Spanyol Dani Pedrosa (KTM) dan diikuti sejumlah test rider serta rookie MotoGP, Pedro Acosta. Jumat ini terlihat beberapa pembalap reguler bergabung dalam Shakedown, termasuk duo Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins, pembalap tim Honda, Joan Mir dan Luca Marini, serta pilot LCR Honda Johann Zarco dan Takaaki Nakagami.

Anggota baru KTM Test Team, Pol Espargaro, mencatatkan waktu 1:58,241, sebuah peningkatan yang jelas dari torehan 1:59,233 milik Pedrosa pada Kamis. Rider mungil itu mencetak 1:58,672 keesokan harinya.

Sementara itu, Quartararo menempati posisi kedua, debutan MotoGP, Pedro Acosta tergolong paling cepat, diikuti Rins.

Dalam penampilan ketiganya di atas GasGas RC16, Acosta meningkatkan feeling di atas motor MotoGP, membukukan 1:58,531, tercepat ketiga, dan menurunkan waktunya dari kemarin (1:59,385) sebanyak 0,8 detik.