Bupati Bangka Tengah Pimpin Langsung Pemadaman Hutan Kota Koba

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman pimpin langsung upaya pemadaman hutan Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (04/10/2023). Algafry pun turut masuk kedalam kawasan hutan yang terbakar untuk memastikan upaya pemadaman dilakukan secara maksimal.

Namun patut di sadari upaya pemadaman cukup sulit di lakukan, mengingat kondisi Medan yang luas dan tanah gambut yang memang sulit untuk di padamkan.

“Penyebab kebakaran ini masih belum kita ketahui dimana, tapi memang saat angin kencang menyebabkan api menyebrang ke jalan dan lahan yang berada di sebrang jalan juga ikut terbakar. Ini juga menjadi evaluasi kita kedepan bagaimana penanganan lahan hutan ini agar tidak terjadi lagi kebakaran,” ujar Algafry pada Rabu (04/10/2023).

Dalam penanganannya, penambahan armada turut di lakukan dari beberapa daerah di Kabupaten Bangka Tengah dan juga dari daerah lain untuk membantu upaya pemadaman.

“Ya tadi sudah ada penambahan armada pemadaman dan kita masih berupa melakukan pemadaman api. Semoga bisa cepat teratasi,” ujarnya.

Editor : Yossi Nurmansyah