Marinir AS Membawa Kendaraan Amfibi Besar ke Pasifik

Internasional

BEIJING, Actadiurma.id – Korps Marinir AS (USMC) akan mengerahkan Kendaraan Tempur Amfibi (ACV) canggihnya ke Pasifik meskipun terdapat pertanyaan tentang kesiapan, pemeliharaan, dan pengoperasiannya di tengah pembatasan baru-baru ini pada penggunaan platform berbasis selancar.

Pengerahan ACV, yang diperkirakan terjadi pada atau sekitar bulan Maret, bertujuan untuk mengisi kekurangan kapal perang amfibi di tengah meningkatnya ketegangan dengan Tiongkok mengenai Taiwan.

Defense News melaporkan Unit Ekspedisi Marinir ke-15 akan dikerahkan bersama ACV di atas Boxer Amphibious Ready Group (ARG) Angkatan Laut AS secara bertahap, dengan dermaga transportasi amfibi Somerset menuju ke Pasifik dalam beberapa hari mendatang untuk jadwal penempatan enam bulan.

Laporan Berita Pertahanan mengatakan bahwa kapal serbu amfibi USS Boxer dan kapal pendarat dermaga USS Harpers Ferry akan dikerahkan sekitar dua bulan kemudian karena tantangan kesiapan dan pemeliharaan kapal.

ACV dijadwalkan untuk menggantikan Kendaraan Serbu Amfibi (AAV) USMC yang sudah tua, yang telah beroperasi sejak tahun 1970an. Defense News menyebutkan bahwa ACV roda delapan dapat muncul dari kapal, transit gelombang dan kemudian meluncur ke pantai, sehingga memungkinkan pasukan amfibi militer untuk melakukan operasi amfibi.