Haaland Man City Akan Bermain Melawan Burnley Setelah Cedera Kaki

Sport

MANCHESTER CITY, Actadiurma.id – Manchester City akhirnya akan memiliki striker Erling Haaland kembali ke skuad ketika mereka bermain melawan Burnley di Liga Premier pada hari Rabu, kata manajer Pep Guardiola pada hari Selasa.

Haaland adalah pencetak gol terbanyak di liga musim ini dengan 14 gol, setara dengan pemain Liverpool Mohamed Salah, tetapi belum pernah bermain sejak kakinya patah saat kalah 1-0 dari Aston Villa pada 6 Desember.

Rupanya dia akan dipilih ya. Pertama kali dia kembali, kata Guardiola kepada wartawan. “Kami punya semua skuad (fit), kami lebih kuat. Dia pemain penting bagi kami.”

Kembalinya Haaland terbukti sangat penting bagi pemegang gelar City, yang berada di urutan kedua klasemen Liga Premier dan tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool dengan selisih lima poin tetapi memiliki satu pertandingan tersisa. City juga memiliki pertandingan Liga Champions dan Piala FA di bulan Februari.

Pemain Norwegia berusia 23 tahun itu mencetak 19 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Empat hari setelah manajer Liverpool Juergen Klopp mengejutkan dunia sepak bola dengan berita bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim, Guardiola ditanya apakah dia berpikir untuk meninggalkan City.

“Saya memiliki segalanya yang bisa diimpikan oleh seorang manajer,” katanya. “(Klub) telah mendukung saya. Kami telah mengganti banyak pemain dalam beberapa tahun terakhir tetapi mereka selalu mendukung.