Kunci Terbuka untuk Mengirim Siniakova di AS Terbuka

Sport

NEW YORK, Actadiurma.id – Madison Keys mengandalkan servisnya yang eksplosif dan pukulan groundstroke yang kuat untuk mengalahkan Katerina Siniakova 6-4 6-1 pada putaran pertama AS Terbuka pada Senin.

Petenis Amerika itu, yang merupakan finalis Flushing Meadows pada tahun 2017, telah berjuang dengan cederanya musim ini namun tidak menunjukkan tanda-tanda masalah yang tersisa di lapangan Louis Armstrong Stadium di mana ia mengalahkan 17 pemenang dan mematahkan servis lawannya dari Ceko sebanyak lima kali.

Juara ganda putri Grand Slam sembilan kali Siniakova, yang memenangkan medali emas ganda campuran di Olimpiade Paris awal bulan ini, kesulitan dengan servisnya. Dia hanya melakukan 52 persen servis pertamanya dan menghasilkan 11 kesalahan ganda.

Setelah set pembuka yang kompetitif pada pertemuan pertama kedua pemain veteran tersebut, unggulan ke-14 Keys meningkatkan agresi untuk mematahkan servis pada awal set kedua, dan, meski dipatahkan, segera mengambil kendali penuh atas pertandingan.

Keys melakukan pukulan forehand pemenang untuk mempertahankan servis dengan cinta untuk kedudukan 5-1 dan melakukan pengembalian servis yang tidak dapat ditangani Siniakova pada match point untuk mengakhiri perselingkuhan.

“Setelah beberapa pertandingan pertama saya menemukan beberapa hal dan merasa jauh lebih baik dan nyaman di lapangan,” kata Keys dalam wawancara di lapangan.

“Saya sebenarnya hanya mencoba untuk menjadi agresif… fokus pada sisi lapangan saya dan melakukan servis dengan baik. Menjaga permainan servis saya adalah hal yang paling penting.”

Keys mencapai semifinal turnamen tahun lalu saat ia menghadapi Aryna Sabalenka dan tampak tampil bagus setelah memenangi set pertama 6-0 namun akhirnya mengalami kekalahan telak.