Houthi Yaman Memuji Serangan Hizbullah, Memperbarui Ancaman Menyerang Israel

Internasional

YAMAN, Actadiurma.id – Pemberontak Houthi di Yaman yang didukung Iran memuji serangan Hizbullah Lebanon terhadap Israel pada Minggu (25 Agustus) dan memperbarui ancaman untuk melancarkan serangan mereka sendiri sebagai tanggapan atas serangan Israel di sebuah pelabuhan di Yaman.

“Kami mengucapkan selamat kepada Hizbullah dan sekretaris jenderalnya atas serangan besar dan berani yang dilakukan oleh perlawanan pagi ini terhadap musuh Israel,” kata Houthi dalam sebuah pernyataan setelah Hizbullah mengatakan mereka melancarkan serangan skala besar dengan roket dan drone. Pemberontak Yaman mengatakan “respon yang kuat dan efektif… menegaskan bahwa perlawanan mampu, kuat dan jujur ​​dalam janji dan ancamannya”.

Kelompok Houthi berjanji untuk melancarkan serangan mereka sendiri terhadap Israel sebagai tanggapan atas serangan tanggal 20 Juli yang menargetkan pelabuhan yang dikelola pemberontak di kota pesisir Hodeida.

“Kami sekali lagi menegaskan kembali bahwa tanggapan Yaman pasti akan datang,” kata pernyataan itu. Serangan terhadap Hodeida terjadi sehari setelah Houthi melancarkan serangan mematikan pertama mereka terhadap Israel – serangan pesawat tak berawak di Tel Aviv yang menewaskan seorang warga sipil Israel.