Ganda Putra Fikri/Daniel Melaju ke Semifinal Japan Open, Fajar/Rian Gagal

Sport

TOKYO, Actadiurma.id – Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Marthin berhasil melaju ke semifinal Japan Open 2024 dalam turnamen pertama mereka bersama. Duo ini mengamankan kemenangan meyakinkan 21-14, 21-14 atas pemain Tiongkok Chen Bo Yang dan Liu Yi hanya dalam waktu 34 menit di Yokohama Arena.

Fikri mengungkapkan semangatnya untuk melaju ke babak semifinal, seraya menekankan pentingnya peran komunikasi dan fokus selama pertandingan. “Kami harus tetap fokus sejak awal dan bersiap menghadapi pertandingan yang sulit,” kata Fikri seraya menambahkan bahwa mereka akan mempelajari lawan berikutnya, Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan, untuk menyempurnakan strategi mereka.

Di sisi lain, ganda putra papan atas Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tersingkir di perempat final dengan mengecewakan. Pasangan unggulan keenam itu dikalahkan oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia dengan skor 16-21, 21-10, 16-21, meski telah memenangkan delapan dari sembilan pertemuan sebelumnya. Kekalahan ini menandai kedua kalinya Fajar dan Rian dikalahkan pasangan Malaysia.

Fajar dan Rian mencapai perempat final setelah meraih kemenangan menantang dalam tiga pertandingan atas pasangan Malaysia lainnya, Choong Hon Jian dan Muhammad Haikal. Namun laju mereka terhenti di situ, menyisakan Fikri dan Daniel sebagai harapan terakhir Indonesia di babak semifinal.