Neuer Pensiun dari Timnas Jerman

Sport

MUNCHEN, Actadiurma.id – Manuel Neuer penjaga gawang kawakan Jerman mengumumkan pensiun dari tim nasional setelah 15 tahun menjadi pemain nomor 1, untuk berkonsentrasi pada karier klubnya Bayen München. Manuel Neuer yang merupakan kiper utama tim nasional Jerman selama 15 tahun, mengumumkan pada hari Rabu (21/08) ia mengambil keputusan berat untuk pensiun dari tim sepak bola nasional Jerman.

Bintang Bayern München berusia 38 tahun itu tampil 124 kali untuk membela nama negaranya di lapangan hijau, dan merupakan bagian penting dari tim Jerman yang untuk keempat kalinya memenangkan Piala Dunia di Brasil pada tahun 2014.

Neuer mengumumkan keputusan tersebut dalam sebuah unggahan di Instagram, di mana ia mengatakan bahwa meskipun tergiur untuk mencoba bertahan hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, ia telah mengambil keputusan bulat, “sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah ini.”

Keputusan tersebut diambil hampir tujuh minggu setelah timnas Jerman tersingkir oleh Spanyol dalam laga di babak perempat final Piala Eropa 2024 yang diselenggaran di Jerman.

Neuer mengatakan, keputusan ini diambil setelah melalui banyak diskusi mendalam dan panjang dengan keluarga dan teman-teman.