MotoGP Austria: Bagnaia Menangi Sprint Race saat Rival Terjegal

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Francesco Bagnaia memenangi Sprint MotoGP Austria setelah penalti untuk Jorge Martin dan kecelakaan untuk Marc Marquez. Kemenangan Francesco Bagnaia di Sprint MotoGP Austria tampaknya krusial saat dua rival gelarnya terjegal.

Bagnaia memulai balapan lebih baik dari pole-sitter Jorge Martin untuk memimpin di tikungan pertama. Martin segera membalas di Tikungan 2, tapi Pecco kembali membalas di Tikungan 1 pada Lap 2. Martin coba mengulangi langkahnya, tapi dia melebar di Chicane 2a-2b bergabung kembali dari posisi cut-through di posisi kedua.

Dari sana, ia dan Bagnaia menjauh dari Marc Marquez dengan selisih sekitar 1,5 detik, tetapi kemudian Martin diberi penalti putaran panjang karena tidak kehilangan waktu yang cukup ketika ia memotong chicane pada putaran kedua, dan ia kehilangan empat detik setelah mengambil penalti.

Martin bergabung kembali dari penalti putaran panjangnya di posisi ketiga, tepat di depan Aleix Espargaro, tetapi keluar dari persaingan untuk meraih kemenangan. Kini balapan menyisakan Bagnaia dan Marquez, dan awalnya pebalap Spanyol itu tampaknya mampu mendekati Bagnaia. Ia memangkas sekitar 0,3 detik pada putaran kesembilan, tetapi pada Lap 10 ia mengalami kecelakaan di tikungan ketiga. Ia naik kembali ke urutan paling bawah tetapi hanya mengendarai motornya kembali ke pit.