Anthony Ginting Keluar dari Jepang Terbuka Karena Cedera Pergelangan Kaki

Sport

BADMINTON, Actadiurma.id – Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terpaksa mundur dari Japan Open 2024 setelah mengalami cedera saat bertanding melawan Yushi Tanaka di babak 32 besar, Selasa.

Bermain di Lapangan 1 Yokohama Arena, Ginting hanya berada di lapangan selama 27 menit. Dia kalah di game pertama 12-21. Pada gim kedua yang tertinggal 4-5, Ginting tak bisa melanjutkan permainan karena cedera.

Alhasil, Ginting gagal mengamankan satu tempat di babak 16 besar, sedangkan Tanaka melaju menghadapi Jeon Hyeok Jin dari Korea Selatan yang mengalahkan Chi Yu Jen dari Taiwan.

Ginting mengungkapkan, dirinya sudah berusaha bermain normal sejak game pertama. Dia telah menonton video pertandingan lawannya sebelumnya untuk bersiap. “Namun, setelah jeda di game pertama, saya mendarat dengan buruk setelah melompat, dan pergelangan kaki kiri saya mulai terasa sakit. Saya memiliki riwayat cedera di area itu, dan rasanya juga tidak enak saat pemanasan. ,” jelas Ginting.

Meski kesakitan, Ginting berhasil melewati game pertama. “Tetapi saya khawatir akan bertambah parah. Di game kedua, setelah beberapa poin, rasa sakit di engkel saya semakin bertambah sehingga saya putuskan untuk mundur. Sekarang, saya akan fokus pada pemulihan,” kata pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu. .

Ginting baru-baru ini berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, di mana ia tersingkir di babak penyisihan grup. Ia tergabung di Grup H bersama pemain Prancis Toma Popov Junior dan Howard Shu dari Amerika Serikat. Ginting gagal melaju ke babak selanjutnya setelah finis kedua grup, kalah dari Toma Popov Junior 19-21, 21-17, 15-21.

Sementara pada laga lainnya di Japan Open 2024, Selasa, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han 22-20, 13-21, 21-14 .