PM Australia Menyambut Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia Richard Marles menyambut antusias kedatangan Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto di Australia yang akan membahas kelanjutan sejumlah kerja sama kedua negara. .

“Indonesia dan Australia merupakan mitra terdekat dan saya menyambut baik kesempatan bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo menjelang pelantikannya pada Oktober mendatang,” kata Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.

Kunjungan yang berlangsung pada 19-20 Agustus ini merupakan kunjungan pertama Prabowo ke Australia sejak pemilu Indonesia pada Februari 2024. PM Albanese dan Wakil PM Marles akan menyambut Presiden terpilih Prabowo di Canberra dan akan membahas komitmen berkelanjutan Australia terhadap kerja sama kemitraan. dengan Indonesia di bidang ekonomi, keamanan dan transisi menuju nol emisi karbon yang merupakan prioritas bersama.

“Pemerintah kami berkomitmen bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun kawasan yang kami inginkan, kawasan yang damai, stabil dan sejahtera, serta menghormati kedaulatan,” kata Albanese.

Sementara itu, Wakil PM Marles mengaku senang karena mendapat kesempatan bekerja sama dan mengenal Presiden terpilih Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan serta telah mencapai kemajuan besar dalam kerja sama pertahanan kedua negara.