PPK Pangkalanbaru Sosialisasi Pilkada 2024 Melalui Karnaval HUT ke-79 RI

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pangkalanbaru beserra Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Pangkalanbaru melakukan sosialisasi pilkada yang dikemaa dengan ikut serta menjadi peserta Karnaval peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Negara Republik Indonesia. Karnaval digelar oleh Pemerintahan Desa Air Mesu,Air Mesu Timur dan Pondok Pesantren Nurul Falah, Minggu (18/8/2024).

PPK Pangkalanbaru melakukan sosialisasi kepada penonton karnaval dengan memutar Jingle Pilkada, mengenalkan Maskot Pilkada, yakni Si Surong (Partisipasi Suara Rakyat Bangka Belitung).

Selain itu juga mengajak masyarakat melakukan cek, apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih secara online, menginformasikan Hari Pemunguan Suara, Rabu 27 November 2024, menjelaskan siapa saja yang akan dicoblos pada Pilkada Serentak.

Alam selaku anggota PPK Pangkalanbaru divisi sosialisasi,pendidikan pemilih dan SDM menyatakan bahwa PPK Pangkalanbaru berharap, agar dalam kegiatan ini PPK Pangkalanbaru dapat membawa dampak berarti untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Kecamatan Pangkalanbaru dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“PPK Pangkalanbaru sangat berharap melalui sosialisasi dalam karnaval ini, masyarakat Kecamatan Pangkalanbaru yang terlihat cukup banyak terlibat dapat mengetahui beberapa informasi penting terkait Pilkada Serentak Tahun 2024, di antaranya hari “H” Pilkada, Rabu 27 November 2024, maskot Pilkada, cara cek terdaftar dalam daftar pemilih secara online.

Ia selanjutnya menjelaskan, selain melakukan sosialisasi pilkada,maksud keterlibatan PPK Pangkalanbaru dalam gelaran tahunan ini juga mengisyaratkan PPK Pangkalanbaru dapat bekerja dengan sukses, jika bekerja sama dan mendapat dukungan Pemerintah Desa di Kecamatan Pangkalanbaru.