KKN IAIN SAS Babel Kunjungi Rumah Tokoh Guru Muslimah di Film Laskar Pelangi

Lokal

BELITUNG TIMUR, Actadiurma.id – Mahasiswa/i IAIN SAS BABEL KKN desa Gantong, Kecamatan Belitung Timur berkunjung ke rumah ibu Muslimah pemeran asli di film Laskar Pelangi.

Selasa, 25 Juni 2024, Mahasiswa/i IAIN SAS BABEL yang berkegiatan KKN ( Kuliah Kerja Nyata) di desa Gantong, kecamatan Belitung Timur berkunjung ke rumah ibu Muslimah selaku pemeran asli di film Laskar pelangi pada sore hari ba’da ashar.

Dalam cerita Laskar Pelangi guru yang sangat inspiratif dan bermental baja mendidik anak-anak Laskar Pelangi, sosok seorang guru ideal yang bijaksana dan mengayomi ada pada diri ibu Muslimah. Sosoknya ternyata tidak hanya di dalam novel maupun film layar lebar, ibu Muslimah benar-benar ada.

Bu Muslimah sebagai seorang guru kampung di Belitong nun jauh di sana, tidak pernah membayangkan dirinya akan menjadi ngetop seperti sekarang ini.

Banyak kisah inspiratif dari seorang ibu Muslimah yang di ceritakan oleh beliau sendiri kepada Mahasiswa/i IAIN SAS BABEL yang menjadi inspirasi bagi kami sebagai penunjang semangat untuk terus belajar dan meraih cita-cita.