Pria Bersenjata Kapak dan Bom Molotov Ditembak Polisi Hamburg

Internasional

JERMAN, Actadiurma.id – Polisi kota Hamburg Jerman melumpuhkan seorang pria bersenjata kapak dan bom molotov beberapa saat sebelum laga piala Eropa yang mempertemukan Belanda Vs Polandia. Pria tersebut sempat berupaya menyerang petugas sebelum roboh oleh tembakan polisi.

Sebuah insiden menegangkan terjadi jelang laga yang dimenangkan Belanda dengan skor 2-1 ini, Minggu, 16 Juni 2024. Polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan seorang pengacau yang bersenjatakan sebilah kapak dan bom molotov.

Dalam rekaman video yang viral di media sosial X atau twitter, seorang pria berbadan tegap dengan kapak ditangan kanan dan bom molotov ditangan kiri, mencoba menghampiri barisan fans Belanda. Polisi bergerak cepat dan berusaha menenangkan dan menghentikan upaya pria tersebut.

Polisi sempat berulangkali memerintahkan pelaku untuk meletakkan senjata berbahaya itu serta memberikan tembakan peringatan berkali-kali ke udara. Namun pelaku tidak menggubris dan mencoba menghindari kejaran petugas.

Merasa semakin tersudut, pria yang belum diketahui identitas dan motifnya itu justru berbalik menyerang petugas sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh tembakan petugas. Selain pelaku tidak ada korban lain dalam insiden tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang, sementara pelaku dievakuasi ke Rumah Sakit, dan belum dapat dipastikan apakah pelaku tewas atau hanya mengalami luka tembak.