Kenny Alias Apong Kawal Team Voli Kaposang Putra Juarai Air Panas Bupati Basel Cup Open 2024

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id –
Partai Final Event lokal Olahraga Bola Voli Bertajuk Air Panas Bupati Basel Cup Open tahun 2024 pertemuan dua team kuat putra asal Bangka Selatan Yaitu Voldier Putra Irat melawan Kaposang Putra Yang di gelar di kawasan Wisata Pemandian Air Panas Desa Nyelanding Kecamatan Airgegas Kebupaten Bangka Selatan.

Kejuaraan yang sudah berlangsung hampir 4 bulan tersebut di ikuti oleh 146 team bola voli putra dan putri se Bangka Belitung tersebut memasuki putaran final dengan mempertemukan dua team kuat putra yaitu Kaposang putra dari Desa Kaposang melawan Voldeir putra dari Desa Irat Minggu (02/06/2024)

Pertandingan yang berlangsung dalam cuaca diguyur hujan tak menyurutkan semangat para pemain kedua kesebelasan untuk mempertontonkan permainan terbaiknya, lewat taktik dan tehnik saling adu serangan lewat smash-smash keras terukur di peragakan kedua kesebelasan.

Pertandingan pada set pertama mampu di tuntaskan oleh team Bolavoli Voldeir putra Irat yang membuat mereka unggul lebih dulu dari Kaposang putra.

Pada Set ke dua ritme pertandingan mulai semakin memanas, permainan cantik mulai di tunjukkan Kaposang putra dengan mampu unggul cukup jauh hingga menutup pertandingan dengan kemenangan di set kedua tersebut.

Pada set ketiga Kaposang putra terus menjaga point demi point lewat pemain bintang andalannya yaitu Eliezer tak memberi ruang bagi Voldeir untuk dapat memberikan perlawanan hingga set ketiga pun mampu kembali dimenangkan oleh Kaposang putra.

Akhirnya pada set ke empat Kaposang putra yang berada pada performance permainan terbaiknya tancap gas dengan unggul cukup jauh hingga menutup set tersebut dengan kemenangan akhir dengan skor 3 – 1 sehingga mengantarkan team tersebut menjadi yg terbaik di kejuaraan Air Panas Bupati Basel Cup Open 2024.

Kepada Awak Media, Eliezer mengatakan merasa senang dan bersyukur bisa berada pada partai puncak atau final hingga menjadi juara, pertandingan hari ini cukup berat para pemain lawan bermain sangat bagus dan kekuatan pemain-pemain lokal Babel sangatlah bagus- bagus.

“Beberapa pemain lokal sudah bermain di pentas Porprov maupun PON, kedepan dengan banyaknya event-event lokal mampu menambah jam terbang pemain-pemain lokal Babel.” Lanjutnya

Sedangkan Kades Kaposang, Kenny alias Apong mengungkapkan perasaan sangat bangga dan senang akan keberhasilan team Bolavoli Kaposang putra menjuarai event kali ini, ia sangat mendukung dan mengapresiasi adanya event- event lokal seperti ini, bisa menjadi ajang silahturahmi dan bisa mengasah kemampuan pemain.

“Hari ini pemainan anak-anak Kaposang putra sangat santai dan bagus walaupun pada set pertama sempat tertinggal lebih dulu, permainan lawan sangat bagus sekali.” Ujarnya

“Saya selaku Kepala Desa Kaposang selalu turut serta dalam mendukung dan memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan olahraga untuk masyarakat desa saya khususnya Bolavoli.” Terangnya lebih lanjut.

Penulis : Erik