Tingkatkan Nilai-nilai Kerohanian Pegawai Pemkab Bangka Selatan Gelar Kajian Dhuha Rutin Di Masjid Agung

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id –
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Gelar Kajian Dhuha Rutin Bagi Pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan guna peningkatan kapasitas dan Profesionalitas dalam bekerja khususnya dengan tetap mengedepankan nilai-nilai ibadah dalam kesehariannya.

Kegiatan yang terpusat di masjid Agung pemkab Bangka Selatan di isi dengan kajian yang di sampaikan oleh Ust. Fadilah, S.Pdi sebagai pemateri.

Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa Sholat Dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang penting. Ibadah Sunnah dalam artian ibadah yang jika dikerjakan akan mendapatkan pahala dan ketika ditinggalkan tidak apa apa.

“Dhuha juga merupakan tergolong ibadah Sunnah Basyariah dimana Nabi SAW memberikan contoh melakukan nya. Sehingga meskipun hukum nya sunnah tetapi merupakan kebiasaan Nabi SAW.” Terangnya lebih lanjut

“Mudah mudahan Kita semua dapat mempraktekkannya dalam keseharian secara konsisten.” Ujarnya

Sementara Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Selatan, Haris Setiawan, S.Pi., MT Menyampaikan Bahwa Kegiatan Kajian Dhuha merupakan agenda rutin Pemkab Bangka Selatan yang dilaksanakan setiap Senin Minggu ke-empat setiap bulan.

Tujuannya antara lain untuk terus memberikan pemahaman dan pembekalan kerohanian kepada seluruh pegawai, khususnya dalam melaksanakan aktivitas, baik sebagai abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat.

“karena kita memahami bahwa aktivitas pelayanan publik juga merupakan bentuk ibadah dan pengabdian kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.” Ujarnya

Penulis : Erik