RSUD Kriopanting Payung Peduli Pasien Katarak

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id –
Peduli akan kesehatan masyarakat, khususnya bagi penderita katarak sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. RSUD Kriopanting Payung Kabupaten Bangka Selatan sukses menyelenggarakan kegiatan operasi katarak gratis pada tanggal 24 hingga 25 Mei 2024 lalu.

Menurut Plt. Direktur Utama RSUD Kriopanting, Apt. Himawan Setianto, sebanyak 109 pasien telah menjalani proses skrining, dengan 107 di antaranya berhasil menjalani operasi katarak. Yang mana pasien yang berhasil dilayani berasal dari berbagai kabupaten seperti Bangka Selatan, Bangka Tengah, Pangkal Pinang, dan juga Sungailiat” tutupnya. (26/5/24)

“Kami mengapresiasi sekali respon yang sangat besar serta antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam kegiatan operasi katarak gratis ini. Kerja sama yang solid antara pihak rumah sakit, instansi pemerintah, dan lembaga kesehatan lainnya dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pasien,” ungkapnya

Meskipun terdapat beberapa pasien yang batal menjalani operasi dan sejumlah lainnya yang tidak dapat hadir pada hari pelaksanaan, namun animo yang tinggi dari masyarakat tercermin dari jumlah pendaftar yang lumayan banyak menunjukkan bahwa layanan ini sangat dibutuhkan dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kualitas hidup mereka.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara RSUD Kriopanting Payung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKPPKB ) Bangka Selatan, Puskesmas Payung, RSBT, RS. Rhanaka, Perdami, AMCF Sumatera Selatan, serta Basarnas Bangka Selatan”. tutupnya.

Penulis : Erik