Kabag Ops Polres Basel Kompol Elpiadi Pimpin Personil Pengamanan dan Pengawalan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id –
Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar apel Kesiapan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bangka Selatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Abdurrahman Kabupaten Bangka Selatan. Kamis (16/5/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elpiadi, SH dan diikuti personel Pam gabungan Polres dan Polsek yang dilibatkan mengamankan pemberangkatan jamaah calon haji.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elpiadi, SH mengatakan bahwa apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel, sekaligus pemberian APP (Acara Pengarahan Pimpinan) tentang cara bertindak dilapangan. Disamping itu, apel kesiapan ini juga untuk memberikan keyakinan dan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat saat pemberangkatan jamaah calon haji.

“Apel kesiapan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan dan jaminan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan selama proses pemberangkatan jamaah calon haji berlangsung”. Ujarnya.

Dalam kegiatan, Kabag Ops Polres Bangka Selatan memfloting personel diberbagai titik dalam area masjid, dan personil ditempatkan disisi kiri, kanan, depan dan belakang masjid serta personel lalu lintas pengaturan dijalan dan pengawalan ke Asrama haji di Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan mengharapkan kepada seluruh personil pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai ploting masing-masing dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab dan pelaksanaan pengamanan agar selalu berkoordinasi dengan padalnya masing masing.

Penulis : Erik