Jamu Manchester City, Tottenham Kehilangan 9 Pemain

Sport

LONDON, Actadiurma.id – Kabar gembira bagi fans Manchester City, 9 pemain Tottenham Hotspur dipastikan akan absen dilanda badai cidera.

Teh Lilly White sedang mengusung misi penting untuk merebut tiket liga Champion Eropa dari gengaman Aston Villa yang saat ini nangkring diposisi ke-4 klasemen sementara premier league.

Hasil seri atau kekalahan jelas bukan opsi yang bagus meski secara matematis anak asuh Ange Postecoglou akan kesulitan untuk sekedar menagan imbang sang tamu, sekalipun semua anggota skuad bisa tampil, apalagi tanpa 9 pemain utama.

Ada nama-nama langganan starting 11 Spurs yang harus absen dinihari nanti. Ben Davies, Fraser Forster, Destiny Udogie, Manor Salomon, Richarlison, Ryan Sessegnon, Timo Werner, dan Yves Bissouma dalam daftar pemain cidera di kubu Spurs. Sementara pasukan Pep Guadiola dipastikan dalam formasi lengkap dan hanya bek Nathan Ake yang dikabarkan agak sedikit bermasalah dengan kebugarannya sehingga diragukan akan dapat diturunkan sejak menit awal.

Barisan penyerang the Citizen ada dalam kondisi prima termasuk striker berkebangsaan Norwegia, Erling Haaland yang sedang dalam performa apik, disokong oleh Benardo Silva, Phil Foden, dan sang playmaker Kevin de Bruyne.

Bukan hanya fans Tottenham yang was-was dengan kabar ini, para penggemar Arsenal juga ikut ketar-ketir pasalnya, the Gunners sedang membutuhkan bantuan Tottenham untuk setidaknya menahan imbang Manchester City, agar peluang juara Meriam London tetap terjaga.

Jika Tottenham kalah dalam pertandingan ini, berat bagi punggawa Mikel Arteta untuk dapat mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung 20 tahun. Pasalnya pada partai pamungkas, City hanya akan menjamu Westham United yang diatas kertas merupakan lawan belum sepadan dengan Manchester Biru.

Jika kedua partai ini berhasil dimenangkan City, maka hasil pertandingan final antara Arsenal kontra Everton sama sekali tidak berarti karena city akan tetap juara dengan selisih minimal 2 poin lebih banyak.