Kalahkan Manchester United, Arsenal Lampaui Raihan Era the Invisible

Sport

MANCHESTER, Actadiurma.id – The Gunners Arsenal sukses melampaui catatan kemenangan yang diraihnya kala menjuarai liga Inggris edisi 2003/2004, saat itu Meriam London yang masih diasuh Arsene Wenger meraih 26 kemenangan dalam semusim tanpa tersentuh kekalahan sehingga dijuluki the Invisible. Raihan ini dicapai setelah malam tadi (12/5/2024) menahlukkan Manchester United dengan skor tipis 0-1 sekaligus menjadi kemenangan ke-27 pasukan Mikel Arteta musim ini.

Meski tampil out performe, Arsenal masih mampu membungkus 3 poin penting dari markas Manchester United lewat gol semata wayang Leandro Trossard. Kemenangan ini membuat Bukayo Saka dan kawan-kawan mencatatkan rekor klub berupa torehan kemenangan ke-27 dalam satu musim. Catatan ini melampaui pencapaian era the Invisible, dimana kala itu Arsenal menjuarai liga Inggris dengan 26 kemenangan tanpa kalah sekalipun dalam 38 pertandingan.

Bagi MU sendiri, kekalahan ini menjadi kekalahan doble home-away ke-4 dari Arsenal sejak era Premier League, dimana kekalahan doble juga dialami MU pada musim 1997/1998, 2001/2002, dan 2006/2007.

Kemenangan Arsenal tadi malam semakin mempertegas dominasi atas the Big Six Premier League. Dari 10 pertandingan melawan 5 tim terbesar liga Inggris musim ini, Arsenal tidak pernah kalah, dan meraih 6 kali menang, 4 kali seri.

Hanya saja, raihan-raihan positif ini bisa jadi tidak berarti jika the Gunners gagal memenangkan trophy liga Inggris. Kejar-kejaran poin dengan Manchester City masih berlangsung sengit sehingga title juara harus ditentukan dari hasil pertandingan pamungkas liga Inggris musim ini.

Saat ini Arsenal memimpin dengan 86 poin, berjarak 1 poin dari City diurutan ke-2, namun City memiliki 1 pertandingan lebih sedikit, sehingga memiliki peluang lebih besar untuk me juarai liga Inggris musim ini.

Tengah pekan ini M.City akan bertandang ke Wihte Heart Line stadium menghadapi Tottenham Hotspur yang tengah berjuang menembus zona liga Champions Eropa. Setelah itu the Citizen akan menjamu Westham United pada laga terakhir liga Inggris musim ini, sementara diwaktu yang sama Arsenal akan menjamu Everton.