Warga Minang Bangka Gelar Halalbihalal, Pererat Silaturahmi

Lokal

BANGKA, Actadiurma.id – Halalbihalal digelar Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka (IKMB). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, momen Halalbihalal ini sekaligus melepas sejumlah warga Minang di Kabupaten Bangka yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci beberapa waktu mendatang.

“Kita melaksanakan halalbihalal di Surah Al Muslimin Tunghin, Sungailiat. Tujuannya yang jelas adalah memperbaiki hubungan yang terputus kalau itu memang terputus, dan menciptakan harmonisasi, hubungan sesama kita,” jelasnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya halalbihalal warga Minang Bangka ini, dapat memperbaiki hubungan menjadi lebih baik.

IKMB diketahui melepas keberangkatan 8 orang warga yang akan menjadi jemaah haji. Mereka akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 16 Mei mendatang.

Boy ikut mendoakan para anggotanya yang akan berangkat ke tanah suci.

“Semoga pergi dalam keadaan sehat, kemudian dapat melaksanakan ibadah sesuai aturan yang ada. Pulangnya sehat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Dirinya menginginkan kedepannya, warga Minang yang tergabung dalam IKMB dapat semakin kompak serta menjalin silaturahmi yang semakin baik.

“Adanya halalbihalal ini kita juga saling bermaaf-maafan. Semoga Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka di tahun-tahun berikutnya semakin maju dan semakin jaya, memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Bangka,” pungkasnya.