Jusuf Kalla Lantik Kepengurusan PMI Babel

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Ketua Umum Pengurus Palang Merah Indonesia M. Jusuf Kalla melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2024-2029 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (2/5/2024).

Adapun Ketua Pengurus PMI Babel Abdul  Fattah, dan Dewan Kehormatan PMI Babel, Prof Ibrahim, Andri Nurtito, Mikron Antariksa.

Ketum PMI, Jusuf Kalla menegaskan PMI adalah tugas kemanusiaan yang membantu penanggulangan bencana dan kesehatan. Sehingga PMI harus selalu siap ketika ada yang membutuhkan kantong darah.

“PMI ada jam berapa pun orang butuh darah siap. Kita penuh kerelaan, bekerja dengan kerelaan untuk mengatasi kesulitan manusia,” kata Jusuf.

Ia berpesan kepada jajaran PMI Babel agar tetap selalu siaga membantu masyarakat, sementara untuk menghadapi kebencanaan harus selalu siap siaga.

“Dan juga harus ada kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.

Ketua Pengurus PMI Provinsi Babel, Abdul Fatah mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk terus menebarkan kebaikan kepada masyarakat Bangka Belitung.

“Sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional PMI dan bulan sabit merah,” ucap Fattah.

Sementara, Penjabat Gubernur Babel, Safrizal ZA mengatakan, Pemerintah Provinsi Babel siap mendukung luar dan dalam PMI Babel.

“Apalagi pak Fattah perintah kami siap. Kalo dalam keadaan butuh banyak stok darah Kapolda, Danrem, Kejati dan lainnya, kalau butuh stok skaa banyak kita menghubungi pak Kapolda Danrem di Batalyon-batalyon,” ujar Safrizal.

Ia mengaku bangga atas pilihan bagi mereka yang bergabung di PMI. Sebab ini tugas pengabdian, tanpa pamrih dan benar benar kemanusiaan.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya, apresiasi PMI Babel banyak berbuat dan berpartisipasi,” katanya .