Polres Basel Gelar Patroli Tiga Pilar, Upaya Ciptakan Kamtibmas

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Kepolisian Resort Bangka Selatan jalin sinergitas TNI, POLRI dan Pol PP dengan menggelar Patroli Tiga Pilar Guna Menekan Angka Kriminalitas sebagai bentuk upaya dalam menciptakan Kamtibmas diwilayah hukum setempat.

“Kegiatan Patroli dimaksudkan dalam rangka memelihara situasi dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan Trend perkembangan sitkamtibmas dan juga bertujuan Terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif serta Terjalinnya Sinergisitas, kerja sama yang baik dan kuat antara TNI, POLRI dan POL PP / PEMKAB BASEL di wilayah Kab. Bangka Selatan.”kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho di Toboali (30/4)

Adapun sasaran dari Patroli Tiga Pilar tersebut adalah tempat-tempat keramaian masyarakat diseputaran Toboali seperti tempat wisata pantai Nek Aji , Objek Vital (Obvit) Kantor Pegadaian Basel dan Bank yg berada di Toboali.

Masyarakat di seputaran Toboali Kab. Basel , Pegawai / karyawan & lain lain serta Kegiatan perkantoran bank dan giat pedagang dan pengunjung diseputaran pantai, masyarakat dll.

Pelaksanaan Kegiatan Patroli Tiga Pilar tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan Dinas roda dua maupun roda empat berkeliling dengan rute patroli ( Polres Basel – Jalan Gadung Raya – jalan Jenderal Sudirman Toboali – Simp 5 toboali – Pantai Nek aji – Perkantoran Bank dan Pegadaian – Kembali ke mako Polres.

Pelaksanaan patroli yang bersifat humanis dan dialogis guna memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat dilakukan dengan cara Dialogis secara humanis serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar sll meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas seperti tindak kriminalitas juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pelaksanaan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Penulis : Erik