Kerahkan 46 Personil, Polres Bangka Selatan Amankan Festival Telok Herujo HUT Basel

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id –
Kegiatan Festival Telok Herujo tingkat Kec. Air Gegas dalam rangka memperingati HUT BASEL ke-21 tahun 2024 “BEKECAK (Behame Kite Pacak)” di Kantor Camat Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan.

Acara yang dimulai sekira pukul 08.00 wib tersebut terpusat di Kantor Camat Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan selesai dilaksanakan sekira pukul 12.30 WIB dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah serta hiburan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Selatan,Kajari Kab. Bangka Selatan, Dandim 0432 Bangka Selatan,Kapolres Bangka Selatan,Sekda Kab. Basel,Ketua penggerak PKK Kab. Basel,SKPD di lingkungan Pemkab. Basel,Camat se Kab. Basel,Kapolsek Airgegas,Kepala puskesmas Airgegas dan Kepala Puskesmas Air Bara,Kades Se Kec. Airgegas,Ketua BPD Se Kec. Airgegas,Pimpinan cabang Bank Sumsel Toboali,Para tokoh di Kec. Airgegas,Para PPPK yang akan di lantik,Serta tamu undangan lainnya

Polres Bangka Selatan dan Polsek Air Gegas mengerahkan sebanyak 46 personil guna mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi mengatakan Polri Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal yang berpotensi pidana mengingat banyaknya kendaraan yang terparkir baik di tepi jalan maupun di seputaran rumah warga selain juga mencegah terjadinya laka lantas yang disebabkan kendaraan parkir dan pedagang kaki lima yang membuka lapak memakan badan jalan.

“Sat Samapta Polres Bangka Selatan melakukan patroli jalan kaki dan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di lokasi tersebut.” Lanjutnya

“Ia mengatakan dalam pengamanan tersebut juga melibatkan Personil dari Sat Lantas Polres Bangka Selatan guna melakukan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi kegiatan untuk menghindari terjadinya kemacetan maupun laka lantas.”Ujarnya

Kegiatan Festival Telok Herujo tingkat Kec. Air Gegas dalam rangka memperingati HUT BASEL ke-21 tahun 2024 “BEKECAK (Behame Kite Pacak)” ini diikuti oleh sebanyak 41 Peserta dari mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK, Organsiasi/Instansi serta Umum.

Penulis : Erik