Telegram Mengambil Alih WhatsApp dengan Fitur Berfokus Pada Bisnis

Hiburan & Teknologi

TELEGRAM, Actadiurma.id – Telegram tidak banyak digunakan seperti WhatsApp, namun bisnis kini dapat menambahkannya sebagai opsi komunikasi bagi pelanggan mereka jika mereka menginginkannya.

Siapa pun yang menggunakan aplikasi perpesanan kini dapat mengubah akun mereka menjadi akun bisnis untuk mendapatkan akses ke fitur yang dirancang untuk memudahkan pelanggan menemukan dan menghubungi mereka.

Mereka akan dapat menampilkan jam operasional di profil mereka dan menyematkan lokasi mereka di peta. Dengan adanya jam operasional, pelanggan dapat melihat sekilas apakah mereka masih buka dan jam berapa mereka tutup pada hari itu.

Selain memperkenalkan fitur-fitur baru yang berfokus pada bisnis, Telegram juga mengungkapkan bahwa mereka memberi pemilik saluran 50 persen pendapatan yang diperoleh dari iklan yang ditampilkan di saluran mereka, selama mereka memiliki setidaknya 1.000 pelanggan.

Berdasarkan informasi yang sebelumnya dibagikan oleh pendiri perusahaan Pavel Durov, Telegram tampaknya baik-baik saja secara finansial dan mampu bermurah hati. Durov mengatakan kepada The Financial Times bahwa dia memperkirakan aplikasi perpesanan tersebut akan menghasilkan keuntungan pada tahun depan dan saat ini aplikasi tersebut sedang menjajaki penawaran umum perdana di masa depan.