Samsung Galaxy A55 Kelas Menengah Memiliki Layar Lebih Besar dan Fitur Keamanan Baru

Hiburan & Teknologi

PONSEL GALAXY A55, Actadiurma.id – Diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A35 yang lebih murah, keduanya memiliki layar FHD+ 6,6 inci dengan kecepatan refresh variabel 120Hz.

Samsung telah meluncurkan jajaran ponsel kelas menengah pada tahun 2024, yang menggabungkan spesifikasi dan rangkaian fitur yang lebih lemah dengan harga yang lebih menarik daripada ponsel andalannya. Galaxy A55 dan A35 memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci. Untuk pertama kalinya dalam handset anggarannya, perusahaan menyertakan Knox Vault, bagian keamanan tertutup yang memulai debutnya di Galaxy S21.

Kedua ponsel yang menjalankan Android 14 memiliki layar FHD+ (2220×1080) (374 piksel per inci) dan kecepatan refresh variabel hingga 120Hz. Seperti Galaxy A54 tahun lalu, keduanya menyertakan fitur Vision Booster dari Samsung, yang menyesuaikan pemetaan nada layar berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar. Ukuran diagonalnya 6,6 inci (tidak memperhitungkan sudut membulat) sedikit meningkat dari A54 yang berukuran 6,4 inci.

Selain performa, kamera akan menjadi salah satu perbedaan utama kedua ponsel ini. Pasangan ini memiliki tiga kamera belakang, masing-masing dengan kamera utama 50MP dan lensa makro 5MP. Namun A55 yang lebih mahal menggunakan sensor ultra lebar 12MP, sedangkan A35 memiliki lensa ultra lebar 8MP yang lebih khusus. Selain itu, A55 memiliki kamera depan 32MP, dibandingkan dengan kamera depan 13MP pada A35. Keduanya menggunakan stabilisasi gambar optik (OIS) dan stabilisasi gambar digital video (VDIS) untuk mengimbangi guncangan kamera.