Relawan Kemanusiaan Asing Tewas dalam Serangan Udara di Gaza

Internasional

GAZA, Actadiurma.id – World Central Kitchen -WCK menyatakan Selasa (2/4), menghentikan operasinya setelah tujuh orang stafnya terbunuh, dalam apa yang mereka klaim sebagai “serangan udara terarah Israel” di Gaza tengah.  

Organisasi bantuan Spanyol itu mengkonfirmasi laporan dari kantor media Gaza yang dikelola Hamas  Senin malam (01/4), dan merinci stafnya yang tewas dalam serangan udara Israel itu masing-masing berkewarganegaraan Australia, Polandia, Inggris, AS/Kanada dan warga Palestina.

WCK mengatakan, stafnya melakukan perjalanan menggunakan dua kendaraan lapis baja yang ditandai dengan logo WCK, dan sudah berkoordinasi dengan IDF ketika mereka meninggalakn gudang di Deir al-Balah.

WCK, yang memberikan bantuan makanan dan menyiapkan makanan bagi mereka yang membutuhkan, merilis pernyataan singkat di platform media sosial X, sebelumnya Twitter.

“Kami mengetahui ada laporan anggota tim World Central Kitchen terbunuh dalam serangan IDF saat bekerja untuk mendukung upaya pengiriman makanan kemanusiaan kami di Gaza. Ini adalah sebuah tragedi. Pekerja bantuan kemanusiaan dan warga sipil tidak boleh menjadi target. Selamanya .”