Lewis Hamilton Merindukan Suara Mesin V10 di F1

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Musim Formula 1 2024 menandai ulang tahun kesepuluh dari debut era turbo-hybrid di kelas teratas motorsport, dengan Lewis Hamilton mendominasi lapangan dengan enam gelar juara dunia, dan hanya Nico Rosberg dan Max Verstappen yang pernah merebut mahkota darinya.

Power unit ini menggantikan mesin V8 2,4 liter yang telah digunakan sejak 2006, dan pembalap Mercedes ini dapat merasakan bagaimana sensasi berkendara dengan kedua mesin tersebut.

Meskipun ia menang pada 2008 dengan salah satunya, hampir semua prestasinya menggunakan tenaga listrik, sebuah kemenangan beruntun yang dapat dibandingkan dengan kemenangan beruntun Michael Schumacher antara 2000 dan 2004 dengan Ferrari ketika V10-nya yang berisik menaklukkan Grand Circuit lima kali. Suara itu adalah sesuatu yang didambakan oleh banyak penggemar, apakah sama bagi pria Inggris itu?

“Saya tumbuh dengan era turbo,” katanya, merujuk pada tahun 1980-an, dengan pembalap hebat seperti Alain Prost dan Ayrton Senna. “Tentu saja, mobil V10 dan V8, saya sangat bersyukur bisa melaluinya, tetapi, menjadi bagian dari pengembangan teknologi baru yang kita kendarai saat ini sangatlah luar biasa.