Juara bertahan, Kalle Rovanpera Menjuarai Rally WRC Safari

Sport

WRC, Actadiurma.id – Rovanpera dan co-driver Jonne Halttunen menampilkan performa yang sempurna untuk menaklukkan ajang WRC yang paling berat dengan penuh gaya.

Juara dunia dua kali tersebut berkompetisi di musim parsial tahun ini, memenangkan tujuh dari 19 tahapan gravel yang penuh tantangan. Namun, yang terpenting adalah satu-satunya pasangan Rally1 yang terhindar dari kerusakan, kecelakaan, atau masalah mekanis. 

Rovanpera mampu menilai kecepatannya dalam kondisi sulit yang memungkinkan pereli asal Finlandia ini membangun keunggulan lebih dari dua menit sebelum memilih mundur pada  Minggu (31/3/2024). Akhirnya, ia meraih kemenangan dengan selisih waktu 1 menit 37,8 detik dari rekan setimnya di Toyota, Takamoto Katsuta.

Sedangkan, Adrien Fourmaux, dari M-Sport Ford, mengunci peringkat ketiga terpaut 2 menit 25,1 detik.

 “Ini selalu istimewa, ajang ini sangat sulit dan juga merupakan ajang legendaris bagi Toyota, dan kami selalu tampil baik di sini dan kami masih terus melakukannya,” ujar Rovanpera, yang menorehkan kemenangan ke-12 dalam kariernya di WRC. “Seperti yang mereka katakan di Afrika: ‘Mobil di depan selalu Toyota’.