Korea Selatan Memulai Kampanye Menjelang Pemilu Bulan April

Internasional

SEOUL, Actadiurma.id – Kampanye resmi untuk pemilihan umum Korea Selatan yang akan datang dimulai pada Kamis (28 Maret), dengan partai berkuasa yang dipimpin Presiden Yoon Suk Yeol berjuang untuk memenangkan kembali mayoritas di parlemen dan menggagalkan upaya oposisi untuk menggagalkan agenda konservatifnya.

Dikelilingi oleh para pendukung yang bersorak-sorai, para pemimpin dari dua partai besar di negara itu mengadakan acara saingan di ibu kota Seoul untuk memulai kampanye kurang dari dua minggu sebelum pemungutan suara pada 10 April.

Para ahli mengatakan pemilu ini sangat penting bagi Partai Kekuatan Rakyat (PPP) yang mengusung Yoon, karena presiden bisa saja gagal dalam tiga tahun terakhir masa jabatannya jika oposisi memenangkan mayoritas suara.

Beberapa perkiraan yang dikutip oleh Kantor Berita Yonhap menunjukkan bahwa partai-partai oposisi dapat memenangkan lebih dari 200 kursi di Majelis yang beranggotakan 300 orang, sehingga memberi mereka kemampuan untuk memakzulkan presiden atau mengesampingkan hak vetonya.

“Kami memasuki pemilu ini dengan tekad untuk mereformasi politik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata pemimpin PPP Han Dong-hoon dalam acara kampanye di Seoul.